Tsunami Covid, Hyundai Tunda Peluncuran Alcazar, Pesaing Baru Honda CR-V

oleh
Hyundai Alcazar
Hyundai Alcazar

kabarseleb.id – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai memutuskan untuk menunda peluncuran SUV Alcazar hingga Juni atau Juli mendatang karena tsunami Covid-19 baru-baru ini yang melanda India.

Dilansir dari carandbike.com, awalnya SUV ini diharapkan meluncur pada 29 April 2021. Kemudian ditunda hingga Mei karena tingginya insiden Covid-19 di India.

Hyundai Alcazar adalah model SUV baru yang didasarkan pada platform Hyundai Creta. Alcazar dikatakan lebih besar dari Creta, yang dikatakan mampu menciptakan ruang interior yang lebih lega dan ekspansif.

Alcazar akan tersedia di India dengan dua pilihan mesin: bensin 2.0 liter dan diesel 1.5 liter. Mesin bensin menghasilkan 159 tenaga kuda dan torsi 191 Newton meter. Sedangkan mesin dieselnya mengembangkan 114,5 tenaga kuda dan torsi 250 Newton meter.

Hingga saat ini belum ada detail mengenai interiornya yang terungkap. Namun, berdasarkan sketsa sketsa yang tersebar, interior model ini kemungkinan besar akan mirip dengan Creta.

Dasbornya didasarkan pada LCD layar sentuh yang berukuran setinggi 10 inci. Opsi kursi baris kedua tersedia dengan model kursi kapten. Hyundai Alcazar adalah SUV tujuh kursi.