Home KABAR ARTIS Sibuk Berpolitik, Camel Petir Fokus Disini

Sibuk Berpolitik, Camel Petir Fokus Disini

0
0

Kabar Seleb – Penyanyi Camel Panduwinata Lubis atau yang lebih dikenal dengan panggilan Camel Petir kini memiliki kesibukan baru. Posisinya sebagai Ketua Bidang Perempuan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), membuat dirinya peduli dengan peran perempuan disektor pertanian dan peternakan.

Secara statistik, menurut Camel kebanyakan petani adalah laki-laki, tetapi dalam persoalan yang berada di luar lahan pertanian dinilai banyak wanita tani yang bisa berperan.

“Peran wanita tani bisa menjadi sangat sentral. Karena di situlah akan ada nilai lebih yang bisa dihasilkan oleh para petani,” ujar politisi Golkar ini kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/3/2018)

Lebih lanjut Camel mengatakan, semakin hari semakin sedikit orang yang mau menjadi petani. Hal ini bisa sangat berbahaya dalam persoalan ketahanan pangan atau kedaulatan pangan. Tapi jika pelaksanaan program reforma agraria dilakukan dengan sungguh-sungguh dinilai bakal dapat menjadi solusi bagi ketimpangan perekonomian yang kerap dialami kaum petani di berbagai daerah.

“Reforma agraria dan perhutanan sosial diharapkan bisa menjawab persoalan ketimpangan ekonomi petani Indonesia,” katanya.

Untuk itu, Camel berharap, pemerintah harus benar-benar fokus dalam rangka mewujudkan pemerataan tanah melalui reforma agraria atau menata ulang sumber agraria itu. Menurutnya, ada dua hal yang harus diperhatikan pemerintah yaitu tanah objek reforma agraria dan perhutanan sosial.

Camel menegaskan, agar petani memiliki lahan minimal dua hektare sehingga dapat produktif dan bermanfaat dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Dan penerimaan tanah dapat berjalan dengan tepat kepada rakyat tanpa adanya campur tangan pihak terkait.

“Agar masyarakat desa bisa memanfaatkan lahan di daerahnya secara maksimal agar dapat menjadi produktif sekaligus meningkatkan tingkat kesejahteraan petani yang ada di desa,” pungkasnya.

(Joko/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR ARTIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Miss Grand Indonesia Memasuki Tahap Preliminary

Kabar Seleb – Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 saat ini telah memas…