header

Keren Banget, 8 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan Paling Hits dan Menarik untuk Dikunjungi

Minggu 23-01-2022 / 11:52 WIB


Keren Banget,  8 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan Paling Hits dan Menarik untuk Dikunjungi

Sulawesi selatan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan kekayaan wisata dan alam yang juga tak kalah keren. Provinsi dengan ibu kota Makassar ini merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur.

Sulawesi selatan memiliki objek-objek wisata yang super keren dan memanjakan mata bagi yang melihatnya. Dibawah ini merupakan tempat-tempat wisata di Sulawesi Selatan yang Hits dan menarik untuk dikunjungi :

Pantai Losari

Pantai Losari sangat populer di Sulawesi Selatan, karena memang wisata ikon yang sangat dikenal baik oleh masyarakat lokal bahkan internasional. Konsep tata ruang di Pantai losari sangat unik dan keren. Pantai ini sering dipadati pengunjung karena siapapun yang berkunjung ke Makassar, mereka umumnya akan datang ke Pantai Losari ini.

Baca juga: Kaya Manfaat, Inilah 4 Fakta Menarik tentang Vitamin C

Taman Nasional Batimurung

Sulawesi Selatan juga memiliki taman nasionalnya yakni Taman Nasional Batimurung. Taman Nasional Batimurung merupakan sebuah hutan lindung yang memiliki bentang alam yang luas sekali. Didalamnya terdapat ekosistem flora dan fauna nya yang masih cukup terjaga.

Selain itu Taman Nasional Batimurung juga banyak digunakan untuk tempat penelitian, maka dari itu banyak peneliti daerah bahkan asing yang datang ketempat yang satu ini untuk keperluan penelitian.

Malino

Rekomendasi tempat yang juga wajib kamu kunjungi adalah Malino. Tempat ini merupakan dataran tinggi, namun tanah disana memiliki unsur batuan-batuan kapur. Di kawasan Malino terdapat hutan wisata, seperti pohon pinus tinggi yang berjejer. Berbagai jenis tanaman tropis yang indah tumbuh di Malino.

Baca juga: Adegan Mesra Anya Geraldine Jadi Viral, Begini Reaksi Pacar

Cuaca disana cukup dingin, jadi jika kamu ingin berkunjung ke Malino, disarankan membawa jaket ataupun pakaian hangat, agar tidak terjadi hipotermia.

Pantai Tanjung Bira

Bagi kamu yang suka pantai, Tanjung Bira juga sangat sayang  untuk dilewatkan. Pantai Tanjung Bira memiliki karakteristik pasirnya yang berwarna putih. Pantai Tanjung Bira juga termasuk kedalam wisata unggulan di Sulawesi Selatan.

Pusat Kerajinan Perahu Phinisi

Berwisata sambil melihat proses pembuatan kapal, maka kamu harus datang ke pusat kerajinan Perahu Phinisi. Tempat pembuatan kapal dan juga kapal tradisional yakni tana Beru. Kamu akan terkagum-kagum dengan kepiawaian mereka dalam membuat kapal dan juga menggunakan peralatan yang tradisional pula.

Mereka dapat membuat kapal yang sangat megah, hanya berdasarkan pengalaman dan pengetahuanyang diperoleh dari nenek moyang mereka.

Baca juga: aespa Jadi Artist of the Year, Ini Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards ke-36

Pulau Samalona

Keindahan tak terbantahkan juga ada di Pulau Samalona. Pemandangan yang disajikan pulau terpencil ini juga sangat indah untuk dinikmati. Selain itu beragam aktivitas air juga disajikan seperti Snorkling dan Diving. Belum lagi pemandagan alam bawah lautnya yang luar biasa.

Taman Laut TakaBonerate

Di Taman Laut TakaBoneratesudah terkenal akan surganya di bawah laut. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat pelestarian jenis penyu langka yang ada di Indonesia. Wisatawan asing juga banyak yang tertarik dengan Taman Laut TakaBonerate, terutama bagi mereka yang ingin melihat keindahan bawah lautnya.

Baca juga: Kamu Pecinta Buku Cerita Fiksi Ini Manfaat yang Kamu Dapat dengan Membaca Buku Cerita Fiksi

Ke’te Kesu

Ke’te Kesu sangat populer di Sulawesi Selatan, yang ini merupakan salah satu desa di tanah Toraja. Ke’te Kesu sendiri berarti pusat kegiatan, dimana ada perkampungan, tempat kerajinan ukiran dan juga kuburan. Bagi kamu yang belum pernah melihat rumah Tongkonan, kamu bisa menikmatinya disini.

 

TAG:
Sumber: