header

Kamu Pecinta Buku Cerita Fiksi Ini Manfaat yang Kamu Dapat dengan Membaca Buku Cerita Fiksi

Minggu 23-01-2022 / 10:34 WIB


Kamu Pecinta Buku Cerita Fiksi Ini Manfaat yang Kamu Dapat dengan Membaca Buku Cerita Fiksi

Buku-buku dan cerita fiksi memang seru, ia bisa membuat imajinasi kita semakin beragam dan lebih kreatif.

Buku fiksi merupakan buku tentang cerita yang terjadi atas karagan, dibuat berdasarkan imajinasi dan bukan sejarah atau fakta.

Membaca buku dan cerita fiksi menciptakan sensasi seru tersendiri. Apa kamu suka membaca buku cerita fiksi? Dibawah ini adalah beberapa manfaat jika kamu membaca buku cerita fiksi :

Efektif Meredakan Stress

Jika kamu ingin mengurangi stressmu, salah satu caranya adalam membaca cerita-cerita fiksi. Hanya dengan 6 menit saja membaca fiksi, denyut jantung partisipan menjadi lamban dan stress berkurang hingga 60%.

Membuat Tidur lebih Nyenyak

Membaca cerita fiksi membuat tidur lebih nyenyak dikarenakan ketika kita berfokus pada alur cerita, itu tidak lagi memikirkan hal yang membuat kita stress. Alhasil tidur menjadi lebih baik.

Dapat Mengingat lebih Banyak

Dipercaya bahwa metode bercerita adalah cara yang dapat membuat seseorang mengingat informasi untuk jangka panjang.

Menjadi Lebih Kreatif

Selain mengurangi stress dan meningkatkan daya ingat, membaca cerita fiksi membuat kita lebih kreatif, Meskipun ceritanya terkadang tidak masuk akal.

Dimana imajinasi dilatih karena membaca cerita fiksi dan membuat kita punya ide untuk dicetuskan.

Meningkatkan Empati

Empati sangat dibutuhkan untuk membuat kita lebih memahami perasaan orang lain dan membuat kita dapat membantu orang lain. Untuk meningkatkan kepekaan perasaan dalam menempatkan diri kita diposisi orang lain.

Banyak studi menunjukkan dengan kita membaca cerita fiksi itudapat mengaktifkan bagian otak yang bertanggung jawab terhadap pemahaman orang lain dalam melihat perspektif baru.***

 

 

TAG: #fiksi #buku
Sumber:

BERITA TERKAIT