header

Diam itu Emas, Ini Dampaknya Jika Kamu Terlalu Banyak Bicara

Minggu 23-01-2022 / 10:32 WIB


Diam itu Emas, Ini Dampaknya Jika Kamu Terlalu Banyak Bicara

Berbicara sangat dibutuhkan untuk proses komunikasi dan interaksi sosial sesama manusia, tetapi bicara yang terlalu banyak juga menimbulkan banyak dampak negatif, maka dari itu tetap pikirkan sesuatu sebelum berbicara. Pengendalian diri adalah segalanya.

Berbicara disaat yang tepat itu baik, tetapi terlalu banyak bicara juga tidak baik adanya. Berikut ini adalah dampaknya jika kamu terlalu banyak bicara :

Kamu akan Dituduh Penyebar Gosip bahkan Tukang Fitnah

Jika kamu terlalu banyak bicara, kamu akan mendapatkan label tertentu dari orang-orang. Kamu bisa dituduh penyebar sesuatu yang buruk, dalam artian gosip maupun fitnah.

Baca juga: Kebiasaan-Kebiasaan ini Dapat Membuat Berat Badanmu Turun

Kamu akan Sulit Mengendalikan Omonganmu Sendiri

Semakin banyak bicara, kamu akan semakin sulit mengendalikan arah pembicaraanmu. Ini bisa jadi akan menjerumuskanmu kedalam masalah yang lebih besar lagi.

Seseorang akan Malas Mencurahkan Hatinya denganmu

Jika kamu terlalu banyak bicara, orang lain juga mempertimbangkan kembali untuk mencurahkan hatinya denganmu. Mereka takut kamu memiliki mulut ember ataupun yang lainnya.

Baca juga: Kamu Harus Tahu, Inilah Ketrampilan yang Sebaiknya Dimiliki oleh Seorang Pemimpin

Kamu Akan Sering Membuka Aib orang lain, bahkan Aibmu sendiri

Ini berbahaya, jika pembahasan dalam pembicaraanmu terlalu luas, maka bukan tidak mungkin kamu akan suka membuka aib orang lain dan bahkan aibmu sendiri. Orang yang mendengarkanmu juga berpotensi menyebarkan hal tersebut.

TAG:
Sumber: