Ini Cara Manusia Hidup di Mars Menurut Elon Musk

oleh
Elon Musk
Elon Musk

kabarseleb.id – SpaceX belum lama ini berhasil menjajal penerbangan dan pendaratan roket Starship tanpa meledak, seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Ini hanya menambah harapan Elon Musk bahwa mereka berada di jalur yang benar untuk mengunjungi Mars bersama Starship.

Di sisi lain, NASA telah memberikan SpaceX kontrak senilai $ 3 miliar untuk membantu pembuatan misi mendaratkan manusia di Bulan pada tahun 2024.

Musk mengklaim pendaratan di Mars bisa terjadi paling cepat pada 2024 atau 2026. Pria kelahiran Afrika Selatan itu berharap pada 2050 akan ada koloni manusia yang otonom di Mars. Bagaimana manusia bisa hidup nyaman di sana dalam jangka panjang?

Elon Musk berpendapat bahwa terraforming Mars, proses ambisius yang melibatkan perubahan iklim, suhu, dan topografi planet agar menyerupai Bumi, misalnya dengan mencairkan es di kutub Mars, akan diperlukan bagi manusia untuk tinggal di sana.

“Awalnya kehidupan tertampung di dalam kubah kaca. Selanjutnya, (melakukan) terraforming untuk menopang kehidupan yang setara dengan di Bumi,” jelasnya.