Home KOMUNITAS Indonesian Starlet Club, Komunitas Otomotif Tua Namun Berjiwa Muda

Indonesian Starlet Club, Komunitas Otomotif Tua Namun Berjiwa Muda

0
0

Kabar Seleb – Indonesian Starlet Club (ISC) adalah salah satu komunitas mobil yang terbilang cukup tua usianya. Dibentuk di Jakarta, 22 Februari 1995, merupakan wadah bagi para penggemar dan pengguna Toyita Starlety Kapsul (Starkap), Starlet Kotak (Starko) dan Starlet GT (Turbo).

Indonesian Starlet Club (ISC) menjadi wadah organisasi yang mempertahankan eksistensi mobil antik era 90-an, Toyota Starlet di Indonesia. Meski termasuk hitungan mobil lawas, namun ISC tetap dapat berdiri dan tak tersaingi dengan komunitas-komunitas lainnya yang berada di Indonesia.

Dengan berpusat di Jakarta, ISC memiliki 39 chapter dan terbagi dalam 6 regional di berbagai kota seperti Surabaya, Purwokerto, Solo, Bandung, Cirebon, Garut, Sidoarjo, Padang, Pekanbaru, Malang, Semarang, Solo, Bali, Lampung, Palembang, Makassar, dan Yogyakarta.

Untuk menjalin silaturahmi dan keakraban diantara 1350 anggota, ISC kerap mengadakan pertemuan dan Jambore Nasional.

“Kita rajin kopdar (Kopi Darat) seminggu sekali, dan nanti di bulan Desember kita akan mengadakan Jambore Nasional, saling komunikasi dan saling rangkul biar kita sama-sama solid” ungkap Heru, Indonesian Starlet Club Chapter Jakarta, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dengan motto “Still Young, Keep Spirit”, komunitas yang sudah berusia 22 tahun itu tetap mengutamakan kekeluargaan bagi seluruh anggotanya se-Indonesia.

“Pokoknya saling mendukung, jangan saling iri, jangan dengki, tetap saling support. Untuk sparepart pun kita saling dukung juga, tidak ada saling curiga atau emosi, semua kekeluargaan” ujar Heru.

Meski berusia tua, namun Indonesian Starlet Club selalu muda dan memiliki semangat. Oleh karena itu, ISC berbeda dengan komunitas otomotif lainnya yang hanya dapat bertahan 2 hingga 3 tahun saja.

“Kalau saya liat teman-teman komunitas yang lain ada yang bagus, cuma kadang bertahan sebentar saja, cuma 2-3 tahun, ada yang ribut. Kalau kita usahakan jangan seperti itu, kalau ada konflik pribadi ya kita selesaikan pribadi jangan dibawa ke klub itu yang bikin kita awet” pungkas Heru.

(Alfiandra/KS)

 

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Miss Grand Indonesia Memasuki Tahap Preliminary

Kabar Seleb – Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 saat ini telah memas…