Home KOMUNITAS ‘Gembel Senayan’ Jalin silaturahmi Melalui Bakti Sosial

‘Gembel Senayan’ Jalin silaturahmi Melalui Bakti Sosial

0
0

Kabar Seleb – Saat bulan Ramadhan, berbagai kalangan membuat bakti sosial untuk yatim piatu dan dhuafa. Tak terkecuali bagi ‘Gembel Senayan’.

Komunitas yang sering berada di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, itu kerap membuat acara santunan yatim piatu, khususnya di bulan Ramadhan setiap tahunnya. Tanggal 18 Juli 2017 kemarin, ‘Gembel Senayan’ membuat acara santunan yatim piatu di kawasan Masjid Kubah Mas, Cinere, Jawa Barat.

‘Gembel Senayan’ Adakan Santunan Yatim Piatu di Kawasan Masjid Kubah Mas, Cinere, Jawa Barat.

“Kita dalam acara rutin baksos ‘Gembel Senayan’, kebetulan tahun ini kita menggandeng klub otomotif buat baksos, jadi baru kali ini ‘Gembel Senayan’ mengakomodir beberapa komunitas. Kita membagi santunan yatim piatu tahun ini sebanyak 50 anak yatim piatu” ungkap Andri Begoks, panitia baksos ‘Gembel Senayan’ saat ditemui di kawasan Masjid Kubah Mas, Cinere, Jawa Barat, Minggu (18/06/2017).

Selain di bulan Ramadhan, ‘Gembel Senayan’ rutin mengadakan acara sosial, seperti membantu korban bencana alam, anggota yang mengalami musibah, serta santunan rutin ke panti asuhan. Dan ‘Gembel Senayan’ merasa bersyukur jika di tahun ini, mereka dapat menggandeng beberapa komunitas otomotif untuk berbagi kepada sesama.

‘Gembel Senayan’ Adakan Santunan Yatim Piatu di Kawasan Masjid Kubah Mas, Cinere, Jawa Barat.

“Kalau tiap bulan puasa rutin ya, kalau di luar bulan puasa seperti musibah, bencana alam, biasa kita langsung tergerak.. Sekarang nama kita sudah ‘Gembel Senayan’ Foundation, jadi nggak cuma acara bulan suci aja tapi bulan-bulan lain kalau ada musibah hati kita selalu tergerak untuk membantu. Tiap tahun alhamdulillah kita bikin baksos nggak hanya di GS saja, kalau kita sekarang lingkupnya lebih besar dan kita gandeng beberapa komunitas otomotif juga” kata Andri.

Komunitas yang berdiri sejak tahun 90an itu berharap agar kedepannya ‘Gembel Senayan’ dapat lebih mempererat persaudaraan diseluruh klub otomotif yang ada di Jakarta.

‘Gembel Senayan’ Adakan Santunan Yatim Piatu di Kawasan Masjid Kubah Mas, Cinere, Jawa Barat.

“GS itu komunitas tongkrongan, kita beda sama komunitas tongkrongan lain yang ada pengurus, kalau GS itu terbentuk dari beberapa klub otomotif dan kita kumpul jadi satu di Senayan, dan visi misi sama akhirnya terbentuk ‘Gembel Senayan’  dan yang memberikan namanya itu pedagang-pedagang disana. Dari klub-klub mobil lain silaturahmi otomatis, setiap acara yang digagas GS kita koordinasi untuk klub otomotif yang sekarang ini sudah satu visi mis sama GS dan mudah-mudahan klub lain ada yang satu visi misi sama kami” pungkas Andri.

(Alfiandra/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sukses Dengan Jogja Scrummy, Dude Harlino Hadirkan Lapis Minang Nantigo

Kabar Seleb – Setelah sukses dengan oleh-oleh kekinian dengan label Jogja Scrummy, a…