Home KOMUNITAS CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017 Ajak Olahraga Sambil Berbagi

CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017 Ajak Olahraga Sambil Berbagi

0
0

Kabar Seleb – Bertepatan dengan 12 tahun berdiri, CT ARSA (Chairul Tanjung, Anita Ratnasari) Foundation menggelar event besar yang bertajuk CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017, dengan tagline “Berlari dan Berbagi” CT ARSA mengajak penyandang tuna netra yang tergabung dalam yayasan Mitra Netra, komunitas lari dan masyarakat umum pecinta olah raga lari bersama-sama berbagi keceriaan sekaligus kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Kami sangat senang melihat antusiasme dari para peserta, terlihat dari jumlah peserta mencapai sekitar 15.000 orang yang secara otomatis telah menjadi donatur untuk CT ARSA Foundation, karena hasil dari pendaftaran peserta akan didonasikan melalui kegiatan sosial CT ARSA Foundation yang memiliki visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu, melihat kesuksesan dari kagiatan ini rencananya CT ARSA Foundation Charity Fun Run akan digelar lagi tahun 2018”, kata Anita Ratnasari Tanjung selaku Ketua CT ARSA Foundation beberapa waktu lalu.

Kegiatan lari yang digelar pada hari Sabtu, 4 November 2017 lalu di Lapangan Sunburst BSD City itu menempuh jarak 5 KM. Sepanjang rute lari, peserta kejutan dengan adanya beberapa zona unik, yaitu Bybble Zone, Wet Zone, Color Zone dan Zombie Zone yang bisa menjadi hiburan ditengah-tengah kegiatan.

Selain “berlari dan berbagi”, peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah pada beberapa fun competition yang diadakan untuk menambah keceriaan peserta, seperti Best Running Costume, Best Happiest Selfie Photo, Best Running Costume Family, Most Photo Likes dan Best Face Painting.

Banyaknya peserta yang ambil bagian, membuktikan tingginya antusiasme masyarakat. Tidak sedikit yang meminta event seperti ini dijadikan event tahunan.

“Banyak momen yang berkesan seperti saat saya mendampingi para tunanetra yang tergabung dalam yayasan Mitra Netra, mereka terlihat bahagia sekali, mereka minta ke saya, ‘Ibu harus rutin menggelar ini’ dan sepanjang perjalanan saya menceritakan keadaan di sekitar dan mereka senang sekali mendengarnya. Hadirnya dua anak dari Desa Lelogama NTT (Dalton Bale dan Sandra Alnaben ) menjadi kado ulangtahun yang sangat berkesan, mereka belum pernah meninggalkan desanya bahkan belum pernah ke Kupang, tapi mereka bisa hadir pada acara ini mengucapkan selamat secara langsung yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun saya”, ucap Anita Ratnasari

“Untuk menjalankan misinya saat ini CT ARSA Foundation telah memiliki fasilitas Mobil Sehat, Mobil Pintar, dan Mobil Iqro yang telah menjangkau berbagai pelosok daerah, dan kami bersyukur pada dalam acara ini juga telah diluncurkan Mobil Teknologi yang di desain secara khusus dengan berbasis komputer yang dapat digunakan untuk mengembangkan pengetahuan anak-anak mengenai ilmu komputer dan teknologi digital sehingga pengetahuan yang diperoleh menjadi modal bagi mereka untuk menghadapi era globalisasi saat ini” lanjut Anita Ratnasari.

Lebih lanjut Anita menjelaskan, secara konsisten bantuan yang diberikan oleh CT ARSA Foundation kebwrbagai wilayah di Indonesia dan itu terus dipantau, dikawal perkembangannya, agar dapat memberikan dampak nyata untuk kehidupan masyarakat.

“Salah satu yang cukup membanggakan dalam pelaksanaan kegiatannya, CT ARSA Foundation juga didukung oleh relawan-relawan (Komunitas ARSA) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Aceh, Jakarta, Bandung, Surabaya, sampai dengan Kalimantan, mulai dari yang sudah lulus kuliah maupun anak muda dari kalangan millenial yang ingin berbagi bersama melalui Yayasan CT ARSA Foundation. Kami ingin mengajak anak muda di Indonesia untuk berbagi sesuai dengan tagline yang kami gaungkan “Giving Others as Part Of Millenial’s Lifestyle” pungkas Anita Ratnasari.

Dalam event yang juga dihadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama komunitas larinya yang ambil bagian di garis depan saat start itu, dimenangkan oleh pelari tercepat kategori pria adalah Octovianus Erwin Beke (19 menit 8 detik), Muhammad Nur Raya (20 menit 55 detik) dan M. Ulil (22 menit 53 detik). Untuk pemenang kategori pelari tercepat wanita adalah Liyatul Khusna (28 menit 20 detik), Dilly Suharti (29 menit 24 detik), Lully Sulistiorini (30 menit 58 detik).

(Joko/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Miss Grand Indonesia Memasuki Tahap Preliminary

Kabar Seleb – Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 saat ini telah memas…