Home KOMUNITAS Bekraf Launching Platform Food Startup Indonesia 2018

Bekraf Launching Platform Food Startup Indonesia 2018

0
0

Kabar Seleb – Food Startup Indonesia (FSI) 2018 kembali digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk kali ketiga. Di tahun ini, Bekraf mengajak serta seluruh pelaku usaha khususnya di bidang kuliner yang ingin usahanya meningkat.

Dalam penyelenggaraannya, Deputi Akses Permodalan Bekraf membuka sosialisasi di 10 kota di Indonesia sepanjang Februari hingga Maret. Kota-kota yang didatangi adalah Medan, Bandung, Makassar, Belitung, Semarang, Banjarmasin, Malang, Yogyakarta, Surabaya, dan Mataram.

“Bekraf menggelar sosialisasi di daerah agar bisa memberikan kesempatan yang sama pada startup kuliner daerah. Tahun lalu, FSI mendapatkan tiga besar yakni Matchamu dati Yogyakarta, Ladanglima dari Surabaya, dan Chilibags dari Bogor,” kata Deputi Akses Permodalan Bektaf, Fadjar Hutomo pada Jumat (26/1/2018).

Dari Top Three FSI 2017, Matchamu asal Yogyakarta menghadirkan Teh Bubuk Rasa Premium, kemudian Ladanglima asal Surabaya menghadirkan tepung, kue, mie dan singkong. Dan Chilibags asal Bogor menghadirkan cabe olahan.

Adapun demi menampilkan produk-produk startup, Bekraf akan menseleksi para startup kuliner yang ikut dan lolos kurasi. Nantinya produk yang lolos kurasi akan ditampilkan di Expo pada Juli mendatang.

Bagi para peserta yang ingin ikut andil dalam Food Startup Indonesia 2018, bisa mendaftarkan diri secara online ke platform di www.foodstartupindonesia.com hingga 26 Juni 2018.

Syaratnya, para peserta FSI 2018 harus memiliki usaha kuliner yang telah berusia satu hingga tiga tahun serta memiliki kebutuhan pendanaan tahap awal maupun berkembang, memiliki inovasi, berbasis teknologi dan utamanya memiliki dampak sosial.

(Joko/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Miss Grand Indonesia Memasuki Tahap Preliminary

Kabar Seleb – Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 saat ini telah memas…