Bagi Anda Penderita Darah Rendah, Berikut Beberapa Tips Menjaga Kesehatan

oleh
Bagi Anda Penderita Darah Rendah, Berikut Beberapa Tips Menjaga Kesehatan
Bagi Anda Penderita Darah Rendah, Berikut Beberapa Tips Menjaga Kesehatan

kabarseleb.id – Tekanan darah rendah terjadi karena jantung memompa darah ke seluruh tubuh pada tekanan yang lebih rendah dari batas biasanya. Gangguan ini sering disebut dengan hipotensi.

Sayangnya, banyak orang yang meremehkan hipotensi dan percaya bahwa itu tidak seberbahaya hipertensi atau tekanan darah tinggi. Padahal hipotensi yang terus-menerus akan mengganggu keseimbangan tubuh dan kesehatan, salah satunya adalah penurunan kualitas tidur malam Anda.

Meskipun tidak diperlukan perawatan khusus yang intensif di dunia medis, tekanan darah rendah tidak boleh diabaikan. Segera pergi ke dokter atau rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat hingga komplikasi dan gejala yang tidak diinginkan memperburuk kondisi kesehatan Anda.

Apakah Anda Menderita Tekanan Darah Rendah?

Pusing, kesulitan fokus, mual, perasaan tidak enak badan, cepat mengantuk, lesu, dan energi rendah, kulit dingin dan lembap, keringat berlebih, dan kehilangan kesadaran atau pingsan adalah gejala tekanan darah rendah.

Tes tekanan darah adalah satu-satunya cara untuk memastikan apakah Anda memiliki tekanan darah rendah atau tidak. Kondisi ini terjadi jika hasil pengukuran menunjukkan nilai merkuri 90/60 milimeter (mm Hg) atau kurang. Biasanya, tekanan darah normal adalah 120/80 mm Hg.