Home KOMUNITAS Lensa Community Pamerkan Karya Terbaik Empat Pemuda Di Visual Collaborative Exhibition

Lensa Community Pamerkan Karya Terbaik Empat Pemuda Di Visual Collaborative Exhibition

0
0

Kabarseleb.id – Sebuah pameran bertajuk Visual Collaborative Exhibition digelar oleh Lensa Community. Pameran yang memperlihatkan karya luar biasa dari 4 orang anak bangsa yang hebat yang pilih ini digelar di Senayan City lantai 1 dari tanggal 6 – 8 Desember 2019.

Empat anak muda kreatif yang terpilih tersebut adalah Alisyam seorang videografer dan pemenang Lensa Vietnam Challenge dari Yogyakarta, Amri Rossada seorang drone pilot dan pemenang Lensa Vietnam Challenge dari Jakarta, Hari Obbie seorang vlogger dan lulusan terbaik Lensa Academy Malang, dan Hutomo Abrianto seorang fotografer dan lulusan terbaik Lensa Academy Yogyakarta.

Mereka adalah lulusan terbaik Lensa Academy yang diselenggarakan di 10 kota di Indonesia mulai dari Januari – Oktober 2019 juga digital activity Lensa Vietnam Challenge melalui instagram @lensacommunity dari 24 Juli 2019 – 28 Oktober 2019. Mereka menangkap keindahan destinasi dan budaya Vietnam dari empat medium dan genre visual berbasis lensa.

Yang ditampilkan dalam pameran terdebut merupakan karya video drone, karya video sinematic, karya vlog dan karya foto dari keempat pemenang yang memperlihatkan keindahan Vietnam baik dari destinasi, budaya dan kearifan lokal.

“Visual Collaborative Exhibition ini merupakan muara dari proses panjang yang dilakukan para pegiat seni visual di Lensa Academy dan Lensa Vietnam Challenge, sekaligus menjadi ruang menampilkan karya otentik dari Lensa Project: Capture Vietnam,” kata Sigit Diapsoputra selaku penyelenggara dari Lensa Community dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Jumat, (6/12).

“Proses berburu gambar di Vietnam memakan waktu empat hari dengan medan yang cukup menantang, mulai dari menaiki 500 anak tangga di Mua Cave hingga mengarungi perairan di sekitar Ha Long Bay. Total ada 7 destinasi yang mereka datangi,” lanjut Sigit.

Selama proses tersebut, Lensa Community memercayakan sutradara film dan tv commercial ternama Sim F sebagai project leader. Sutradara Film Susi Susanti Love All ini juga ikut andil dalam proses penyaringan hingga terpilih empat pemenang dan lulusan terbaik yang berangkat ke Vietnam mengerjakan Lensa Academy: Capture Vietnam.

“Sejak awal, Lensa Community menjadi wadah yang mempertemukan banyak talenta dan juga para pecinta visual dari berbagai disiplin ilmu. Lewat visual collaborative exhibition ini berharap bisa memberi ruang untuk saling melihat potensi yang ada, serta terus memacu semangat berinovasi dan berkolaborasi untuk menjawab tantangan seni visual di masa depan dan sebagai wadah mengembangkan kemampuannya dibidang audio visual,” papar Sigit.

sebagai project leader, Sim F berharap, keempat pemuda yang terpilih tersebut terbentuk menjadi pribadi yang profesional.

“Sebelum ke Industri visual, mereka harus punya konsep. Kalau ngomongin skill (mereka) sama tetapi ide pemikiran berbeda. Saya bantu disini lebih ke konsepnya apa,” pungkas Sim F.

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rilis Single ‘Sorry Sorry’, Gio Damo Ingin Urusan Cinta Tak Usah Berlebihan

Kabarseleb – Pernahkah Anda memiliki kekasih yang terlalu mengatur hidup anda?, tent…