Home KABAR ARTIS Aktif Dilingkungan Hidup, Nicholas Saputra Jadi Duta Nasional UNICEF Indonesia

Aktif Dilingkungan Hidup, Nicholas Saputra Jadi Duta Nasional UNICEF Indonesia

0
0

Kabarseleb.id – Aktor Nicholas Saputra resmi didapuk menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia. Sebagai duta organisasi dujia ini, Nico begitu dia biasa disapa bertugas memperjuangkan hak-hak anak Indonesia.

Pemeran Rangga dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ itu akan fokus untuk meningkatkan kesadaran mengenai memperbaiki mutu layanan air dan sanitasi serta praktik kebersihan dasar. Untuk mensosialisasikan tugasnya itu, Nico melakukan lawatan ke wilayah Alor, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

“Pengalaman itu membuka mata saya untuk melakukan sesuatu karena setiap anak berhak hidup di lingkungan aman dan bersih,” ujar pria berusia 35 tahun itu saat jumpa pers di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (11/10).

Pemilihan Nicholas Saputra sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia, lantaran kehidupan Nico yang aktif sebagai aktivis dan relawan lingkungan hidup sebelum menjadi Duta.

“Dalam perannya sebagai Duta dia akan terus menyuarakan suaranya untuk kepentingan anak,” jelas Debora Comini perwakilan UNICEF.

Selain sanitasi air, Nico juga akan memperjuangkan hak anak lainnya. Sebab isu tentang anak sangat luas. “Isu-isu tentang anak sangat lebar dan luas. Jadi mudah-mudahan ke depannya saya bisa mencakup hak anak yang lainnya” pungkas Nicholas Saputra.

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR ARTIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mesra Dengan Pesepak Bola, Ghea Youbi Justru Pamer Lagu Sakit Hati

Kabarseleb – Hubungan cinta Ghea Youbi dengan pesepakbola Persib Bandung, Gian Zola …