Home KABAR ARTIS Ayu Azhari Ajak Anak-Anaknya Rekreasi Ke Museum

Ayu Azhari Ajak Anak-Anaknya Rekreasi Ke Museum

0
0

Kabarseleb.id – Diera milenial seperti sekarang ini, museum tidak menjadi pilihan anak-anak sebagai tempat rekreasi. Berbeda dengan dua anak Ayu Azhari, Isabelle Tramp dan Sulaiman Atiq yang justru terkagum-kagum dengan museum.

Museum yang paling digemari anak-anak Ayu diantaranya adalah Museum Harry Darsono, Museum Bahari dan Museum Macan.

“Mereka itu terkagum-kagum setiap datang ke Museum Harry Darsono. Selalu bilang, ‘Oh, ternyata orang Indonesia bisa punya prestasi di panggung internasional dan diabadikan dalam satu museum ya’ gitu kata mereka,” ujar Ayu Azhari dikawan Jakarta Barat, Jumat (11/10/2019).

Selain museum-museum yang ada di Indonesia, Ayu juga mengajak anak-anaknya ke museum ketika berada diluar negeri.

“Kalau sedang liburan ke Eropa atau Amerika, memang sering pergi ke museum. Untuk mengetahui sejarah sebuah tempat kan memang harus mendatangi museum. Karena di sanalah tersimpan kisah awal peradaban,” katanya.

Dalam acara yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Cinta Museum yang bertajuk Festival Museum Enjoy Jakarta, Ayu membawakan lagu daerah Keroncong Jakarta.

“Aku menyanyikan lagu Keroncong Jakarta yang isinya tentang keberagaman masyarakat Jakarta, budaya Jakarta, sejarah Jakarta, dan ada kaitannya dengan musium,” paparnya.

Acara tersebut akan berlangsung akhir pekan ini dan acara tersebut merupakan rangkaian perayaan Hari Museum Indonesia yang akan jatuh pada 12 Oktober 2019.

“Kita tengah memperingati Hari Museum Indonesia. Rangkaian acaranya 3 hari sampai tanggal 13 nanti. Ada acara musik juga,” pungkas Budi Trinovasi, Kepala Museum Mandiri Indonesia.

Yang membuat Ayu bahagia adalah program Grebeg Museum Pemprov DKI yang di prakarsai Gubernur DKI Jakarta. Untuk memberi semangat anak-anak untuk berkunjung ke museum, pemprov memberikan fasilitas gratis untuk beberapa golongan masyarakat yang kurang mampu untuk berkunjung ke museum di Jakarta dan sekitarnya, seperti dalam lirik lagu Keroncong Jakarta jalan jalan museum murah tanpa pungutan, rekreasi menambah wawasan.

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR ARTIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nature Republic Produk Kecantikan Dengan Bahan Alami

Kabarseleb.id – Bagi kaum wanita tampil cantik menjadi suatu keharusan. Hal itu memb…