Home KABAR ARTIS Jadi Ketua Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Ingin Kembangkan Esports Indonesia

Jadi Ketua Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Ingin Kembangkan Esports Indonesia

0
0

Kabarseleb.id – Perkembangan esports di Indonesia begitu pesat. Atlet-atlet berprestasi olahraga elektronik ini pun bermunculan, melihat hal tersebut pemerintah menegaskan komitmennya untuk mengembangkan esports di Indonesia agar memberi dampak positif secara ekonomi maupun prestasi par atletnya.

Dalam sebuah dialog bertajuk “Membangun Ekosistem Esports” yang diselenggarakan oleh kolaborasi Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Badan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Selasa (1/10), di Plaza Senayan, Jakarta yang dihadiri Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha, Founder & CEO BOOM ID (Organisasi Esports) Gary Ongko Putera, dan Atlet Esports Tim Island of God (IOG) Fickri Aulia tercetus bahwa diperlukannya kerjasama lintas sektoral dan dukungan berbagai pihak untuk membangun ekosistem esports yang sehat dan kompetitif.

“Kami mulai menyusun regulasi-regulasi untuk mendukung itu (pengembangan esports), termasuk sosialisasi, dan sebagainya. Serta yang tidak kalah penting mendukung pelaksanaan event-event atau turnamen esports,” ujar Gatot.

Untuk membangun ekosistem esports tersebut digelarnya Piala Presiden Esports (PPE) perdana. Kejuaraan berskala nasional ini mendapat respon positif dari berbagai organisasi (klub) dan komunitas esports Indonesia. Oleh karena itu, menurut Gatot, pemerintah memastikan Piala Presiden Esports akan kembali di gelar pada tahun 2020 mendatang.

“Semua harus dimulai dengan membangun ekosistemnya dulu. Harus ada kompetisi-kompetisi berjenjang yang menjadi carrier path atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga sponsor juga terus masuk dan semakin berkembang,” tuturnya.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana PPE 2020, Giring Ganesha menegaskan, bahwa ini bukti kongkret keseriusan pemerintah umtuk mengembangkan esports sebagai industri.

“Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020 mendatang menjadi bukti konkret bahwa pemerintah serius untuk mengembangkan esports,” katannya.

“Kita ingin membesarkan eSports hingga ke Asia Tenggara. Kita pengin jadi raja di Asia Tenggara,” pungkas mantan vokalis band Nidji itu.

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR ARTIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nature Republic Produk Kecantikan Dengan Bahan Alami

Kabarseleb.id – Bagi kaum wanita tampil cantik menjadi suatu keharusan. Hal itu memb…