Home HOT NEWS WASI Akan Pecahakan Rekor Dunia, Hamish Daud: Im Excited

WASI Akan Pecahakan Rekor Dunia, Hamish Daud: Im Excited

0
0

Kabarseleb.id – Banyak cara untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, memecahkan rekor dunia salah satunya. Iya, jelang hari Kemerdekaan Indonesia nanti Wanita Selam Indonesia (WASI) akan memecahkan rekor dunia. Tak tanggung-tangggu, komunitas yang diketuai Tri Tito Karnavian itu akan memecahkan tiga rekor dunia sekaligus.

Tiga rekor yang akan dipecahkan itu antara lain rekor penyelaman massal terbanyak, rekor pembentangan bendera terbesar di bawah air, dan rekor rantai manusia terpanjang di bawah air.

Hamish Daud dan Tri Tito Karnavian

Menurut Tri, penyelam Indonesia harus berani merebut rekor dunia yang sebelumnya telah dipecahkan oleh negara lain. Rekor pembentangan bendera terbesar dipegang oleh Australia. Sementara itu, rantai manusia terpanjang di dunia rekornya dipecahkan Amerika Serikat.

“Saya bertekad kita dapat melebihi negara-negara ini, kita mampu, kita beritahu kepada dunia, bahwa inilah Indonesia negara kelautan dengan laut yang sangat luas,” katanya saat konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

Hamish Daud dan Tri Tito Karnavian

Tri menjelaskan, pemecahan rekor ini akan dilakukan di Manado, Sulawesi Utara pada 3 Agustus 2019 dengan target penyelam sebanyak 3.000 penyelam dalam negeri maupun luar negeri.

“Ini adalah ajang promosi bagi indonesia sendiri, bahwa indonesia memiliki laut yang luas dan Insya Allah memiliki masyarakat yang mengerti dan menyadari pentingnya kebersihan ekosistem laut,” paparnya.

Sementara itu, Artis Hamish Daud mengaku sangat senang dengan adanya pemecahan rekor tersebut. Menurutnya, selain pemecahan rekor dunia, ada juga pesan postif yang disampaikan dalam kegiatan tersebut.

“Im excited, setelah saya pikir-pikir awalnya oke saya fikir ini break the world record, amazing, tapi tujuannya apa, buat apa. Jadi mikir-mikir sebenernya banyak message positif disini, salah satunya Wanita Selam Indonesia kita empowering women, itu luar biasa. Selain itu kita juga meng-encourage masyarakat hubungan lagi sama laut,” tandas suami penyanyi Raisa itu.

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In HOT NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ingin Cantik?, Ini Pesan dr. Ayu Widyaningrum

Kabarseleb.id – Keinginan kaum wanita untuk selalu tampil cantik membuat menjamurnya…