Home KABAR MUSIK & FILM Angkat Budaya Jawa, Film Mantan Manten Penuh Pesan Moral

Angkat Budaya Jawa, Film Mantan Manten Penuh Pesan Moral

0
0

Kabarseleb.id – Setelah memproduksi film Keluarga Cemara yang terbilang sukses, Visinema Picture kembali merilis film bergendre drama berjudul Mantan Manten. Selaku produser, Anggia Kharisma menceritakan latar belakang tercetusnya cerita film tersebut. Dua tahun lalu, ketika produser film Love For Sale, Kori Adyanin akan menikah dengan adat Jawa.

“Yang membuat aku tertarik ikut karena kalau biasanya cerita cinta antar dua orang. Ini cinta yang universal, cinta seseorang pada pekerjaan, pasangan, dan cinta seseorang pada diri sendiri. Menurut aku, sekarang ini jarang menemukan itu,” papar Anggia saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

Film yang diperankan oleh Atiqa Hasiolan (Yasnina Putri), Arifin Putra (Surya), Tutie Kirana (Koes Marjanti), Tyo Pakusadewo (Arifin Iskandar), Marthino Lio (Ardy), Oxcel (Salma), Dodit Mulyanto (Darto) itu berkisah tentang, Yasnina seorang manajer perusahaan besar yang terpiruk hingga harus kehilangan segalanya termasuk tunangannya, terpaksa menjadi asisten dukun manten untuk bisa bangkit.

“Ini cerita original. Kenapa saya memulai cerita ini? Karena saya ingin angkat cerita perempuan, karena pada dasarnya saya hidup dikelilingi perempuan yang powerfull. Cuma apa yang menarik, yang bisa digabungkan dengan adat yang sampai sekarang masih ada, lalu saya ambil budaya Jawa,” papar Farishad.

Selain memberikan pengetahuan mengenai budaya Jawa, film ini juga menyisipkan pesan bagaimana hidup sehat dengan meminum air putih lewat Higienis Water Dispenser, yaitu Dispenser Sanken Duo Gallon yang merupakan pemegang penghargaan Super Brand selama 5 tahun berturut-turut.

Dispenser Sanken Duo Galon ini merupakan produk dalam negeri, dan satu-satunya di dunia. Dan saat ini sudah diakui oleh dunia internasional bahwa Dispenser Sanken Duo Galon mampu bersaing dengan produk-produk global.

Film karya sutradara Farishad Latjuba yang skenarionya ditulis oleh Jenny Jusuf ini bisa disaksikan mulai 4 April di bioskop tanah air.

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR MUSIK & FILM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berbuat Baik Bulan Ramadan, Tiga Penyanyi Ini Berbagi Di Panti Asuhan

Kabarseleb.id – Dibulan Ramadan yang penuh berkah ini masyarakat berlomba-lomba berb…