Home KABAR MUSIK & FILM The Man From the Sea (Laut), Kolaborasi Aktor Indonesia Jepang Siap Tayang

The Man From the Sea (Laut), Kolaborasi Aktor Indonesia Jepang Siap Tayang

0
0

Kabar Seleb – Sebuah kolaborasi apik Indonesia dan Jepang dalam sebuah film yang berjudul The Man From the Sea (Laut). Film besutan sutradara Koji Fukada yang diproduksi rumah produksi Kaninga Pictures, Nikkatsu dan Comme Des Cinemas itu, menggabungkan aktor asal Jepang Dean Fujioka dan Takeshi Taiga, beradu akting dengan Adipati Dolken dan Sekar Sari.

Bagi Sekar Sari, terlibat dalam film ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Meski terkendala bahasa antar pemain, mereka tetap bisa melanjutkan produksi. “Ini pengalaman menarik, baik di cast atau crew karena di tiap divisi ada orang Indonesia dan orang Jepang. Dan kita gak semua bisa pakai bahasa yg sama, gak semua bisa Indonesia atau Inggris atau Jepang. Tapi itu menarik karena kita bisa komunikasi dengan banyak cara selain bahasa,” papar Sekar Sari saat press screening di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

“Kita juga saling belajar soal film dari masing masing negara. kita banyak diskusi tentang pemahaman ttg manusia, alam dan kematian. Dan memang di film ini banyak ruang untuk prespektif yang berbeda. Memang film ini memiliki banyak cita rasa,” lanjut Sekar.

Film drama fantasi bercerita tentang pria misterius Dean Fujioka yang terdampar di pesisir pantai Banda Aceh. Pria tersebut diberi nama Laut oleh Takako (Mayu Tsuruta). Laut pun diperkenalkan kepada calon jurnalis yang bernama Ilma (Sekar Sari) dan Kris (Adipati Dolken). Sejak itu Laut mulai melakukan keajaiban-keajaiban yang memancing perhatian warga setempat hingga menimbulkan kecurigaan.

Film ini akan dirilis di Indonesia pada tahun 2019, sebelumnya sudah dirilis di Jepang pada Mei 2018 lalu. Film ini juga ditayangkan di beberapa festival seperti di Busan International Film Festival, Jogja-Netpace Asian Festival, Hongkong Asian Film Festival dan menjadi film penutup dalam rangkaian pekan sinema Jepang pada Desember 2018.

(Joko/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR MUSIK & FILM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berbuat Baik Bulan Ramadan, Tiga Penyanyi Ini Berbagi Di Panti Asuhan

Kabarseleb.id – Dibulan Ramadan yang penuh berkah ini masyarakat berlomba-lomba berb…