Home KABAR ARTIS Bawakan Lagu Band 90-an, Thavita Deg-Deg-an

Bawakan Lagu Band 90-an, Thavita Deg-Deg-an

0
0

Kabar Seleb – Kisah cinta masih menjadi hal menarik untuk dituangkan dalam lirik lagu, mulai dari jatuh cinta, patah hati hingga gantungnya sebuah cinta. Seperti lagu yang dibawakan oleh perempuan cantik asal Jakarta, Thavita yang berjudul Kunanti.

Lagu tersebut merupakan milik band Arwana yang hits diera 90an. Dengan mengaransemen ulang, Thavita mencoba membangun kepingan sejarah melalui lewat lagu yang pernah mengharu birukan blantika musik tanah air.

Bagi Thavita, bukan perkara mudah mengulang harmoni yang begitu melekat ditelinga pecinta musik pada saat itu dengan kemasan musik yang kekinian.

Namun pengagum Christina Aguilera ini
percaya dan optimis, bahwa selalu ada kesempatan terbaik melalui lagu yang dibawakan dengan emosi terdalam.

“Menurut saya lagu ini sangat kuat emosinya. Begitu juga dengan komposisinya yang sangat baik Ada rasa khawatir, bahkan waktu rekaman, setiap memulainya tuh selalu deg-degan saat membawakan lagu ini. Namun percaya bahwa pengalaman baru ini beserta dengan kesempatannya, melecut saya untuk membawakan lagu legendaris ini semaksimal mungkin,” papar Thavita saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Butuh 20 tahun, bagi Thavita untuk meyakinkan personel Arwana untuk membawakan lagu Kunanti dengan arransemen dan konsep yang fresh dan kekinian.

“Ini sebuah surprise yang luar biasa buat kami, Arwana, setelah 20 tahun berkarya, lagu Kunanti ada yang mau menyanyikan kembali. Bertemakasih sekali, kepada SalloLive dan Sallo Innyan, yang juga menjadi kebanggaan kami di Pontianak, mau memproduksi kembali lagu ini lewat penyanyi Thavita. Kami berharap, lagu ini ingin bisa membangkitkan kenangan masa lalu penikmat musik dan memberikan inspirasi buat masyarakat, khususnya di Kalimantan Barat ini,” ungkap Yudie Chaniago vokalis sekaligus drumer Arwana.

Seperti diketahui, Arwana merupakan band pop asal Kalimantan Barat yang meramaikan blantika musil tanah air di era 90-an. Band yang awalnya beranggotakan Henri Lamiri, Yan Machfud dan Yudie Chaniago ini merilis 3 album studio yang menghasilkan sejumlah hits. Arwana bisa dibilang angkatan pertama rilisan Sony Music Indonesia. Dan tentu saja sukses besar di awal karirnya. Terjual sekitar 400 ribu copy album, Arwana pernah didaulat sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Lagu Balada Terbaik versi AMI Award (2002).

“Bangga dan tentu saja senang sekali bisa membawakan lagu legendaris seperti Kuingin Bisa bekerja sama dengan musisi-musisi hebat seperti Arwana dan Pay selaku music director, pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya. Harapan saya, lagu Kunanti bisa menjadi momentum penikmat musik untuk mengulang kembali sejarah musikal, momen-momen seru dan kenangan tak terlupakan dimasa lalu. Selain itu menjadi inspirasi yang positif bagi penikmat musik di masa kini,” tutup Thavita.

(Joko/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR ARTIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

The Winner Kembali Unjuk Gigi Lewat ‘Kau Luar Biasa’

Kabarseleb.id – Setelah lama vakum, band rock, The Winner kembali menggebrak blantik…