Home KOMUNITAS Shorinji Kempo Semarakkan Acara 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

Shorinji Kempo Semarakkan Acara 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

0
0

Kabar Seleb – Memperingati 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang, digelar acara Delegasi Budokan ke Jakarta.

Dalam acara tersebut, 12 jenis seni beladiri budo. Salah satunya adalah seni beladiri Shorinji Kempo. Seni beladiri yang diperkenalkan oleh Zen Bodhidharma itu saat ini telah dikenal luas di Indonesia.

Dalam penampilan diacara yang digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Minggu (11/11/2018), para atlet Shorinji Kempo dapat memukau penonton yang melihat aksi mereka.

Dalam acara tersebut turut hadir diantaranya Sesmenpora Gatos S Dewo Broto, mewakili Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, serta jajaran pengurus organisasi olah raga Shorinji Kempo, Perkemi.

Menurut Sesmenpora, kegiatan ini bagian dari kegiatan 60 tahun dibukanya hubungan diplomatic Indonesia dan Jepang, selain ingin memperkenalkan Nippon Budokan kepada masyarakat Indonesia.

“Seperti kita ketahui, beberapa di antara cabang beladiri ini sudah terkenal di Indonesia, seperti karate, judo, aikido, shorinji kempo. Poinnya, kegiatan ini positip,” ujar Gatot.

“Pak Menpora  berpesan agar momentum ini dimanfaatkan oleh para komunitas olahraga beladiri di Indonesia. Diharapkan tidak hanya sebagai penonton, namun bagaimana agar selama workshop ini dapat bermanfaat sebaik mungkin,” lanjut Gatot S. Dewo Broto.

Menyoal carut marut di tubuh pengurus kempo di Tanah Air, Gatot enggan berkomentar banyak.

“Kami tidak mau intervensi. Biarkan mereka urus sendiri, tapi poinnya mengacu pada regulasi yang ada di tingkat internasional. Bukan berarti kami membiarkan mereka berpecah-belah, tetapi harus ikuti rule-nya yang ada,” pungkasnya.

(Ferdi/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berbuat Baik Bulan Ramadan, Tiga Penyanyi Ini Berbagi Di Panti Asuhan

Kabarseleb.id – Dibulan Ramadan yang penuh berkah ini masyarakat berlomba-lomba berb…