Home KOMUNITAS Angkat Kesenian Daerah, Ini Strategi Yang Dilakukan Dylan

Angkat Kesenian Daerah, Ini Strategi Yang Dilakukan Dylan

0
0

Kabar Seleb – Berbagai macam strategi dilakukan untuk melakukan pemberdayaan kebudayaan daerah.

Dheyna Hasiholan atau akrab disapa Dylan, memiliki keinginan membuat kantong-kantong kebudayaan untuk mengangkat potensi kesenian maupun kebudayaan yang ada didaerah.

Bila tak ada aral melintang, bapak tujuh anak itu berencana membuat kedai kopi sebagai sarana berkumpulnya para pegiat seni didaerah sekitar Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara. Tempat ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi sesama pegiat seni dan budaya didaerah tersebut.

“Teman Dylan adalah suatu tawaran solusi sebagai wujud dari mewadahi gerak kreasi dan kreativitas pemuda (khususnya kelompok millenial) dalam berbagai bidang seperti seni dan budaya”, ungkap Dylan, saat ditemui di Ground 57, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

“Teman Dylan bukan sekedar ikon kedekatan hubungan personal orang per orang semata, tetapi ini juga adalah kolaborasi ide kreasi dan kreativitas lintas latar belakang untuk mengakselerasi pemberdayaan potensi masyarakat dari berbagai komunitas”, sambung Dylan.

Di era 90an, Dylan pernah membuat sebuah warnet dengan harga sewa yang murah. Sejak awal warnet itu memang tidak untuk berbisnis namun sengaja untuk tempat berkumpul. Dan diharapkan dengan adanya kedai kopi ini dapat menjadi ajang berkumpulnya berbagai macam komunitas.

“Teman Dylab adalah suatu tawaran embrio baru kolaborasi antar komunitas berbasis lokal yang diharapkan bisa menginspirasi di level yang lebih luas”, ucap Dylan.

Dylan berharap agar dirinya sukses menbangun kantong kebudayaan di daerah lantaran dirinya memiliki pengalaman membangun komunitas unik yang dinamakan Cak Tarno Institut, yang merupakan komunitas yang ‘menguji’ skripsi para anggotanya.

“Tak hanya sebagai inspirasi, Teman Dylan diharapkan menjadi motor kemajuan seni budaya di Kebumen, Purbalingga dan Banjar negara”, ucapnya.

Dheyna Hasiholan merupakan politisi yang aktif dibeberapa organisasi kemasyarakatan diantaranya Poros Indonesia, PP GP Ansor serta Wakil Sekjen PKNU.

(Ferdi/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berbuat Baik Bulan Ramadan, Tiga Penyanyi Ini Berbagi Di Panti Asuhan

Kabarseleb.id – Dibulan Ramadan yang penuh berkah ini masyarakat berlomba-lomba berb…