Home KOMUNITAS Kunjungi Palu, Titiek Soeharto, Raslina Rasyidin, Serta Shandy Syarif Berikan Bantuan

Kunjungi Palu, Titiek Soeharto, Raslina Rasyidin, Serta Shandy Syarif Berikan Bantuan

0
0

Kabar Seleb – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu, menggugah kepedulian artis dan politisi.

Aktris Raslina Rasyidin serta Shandy Syarif bersama Titiek Soeharto dan Benteng Berkarya melakukan kunjungan ke lokasi terdampak gempa bumi, di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Raslina Rasidin dan Shandy Syarif bersama rombongan Siti Hediyati Hariyadi atau dikenal Titiek Soeharto,merasa prihatin dengan bencana alam yang memakan korban ribuan jiwa itu.

“Saya bersama ibu Titiek Soeharto, Raslina Rasidin dan rombongan Partai Berkarya merasa prihatin dengan peristiwa ini,” ucap Shandy Syarif berdasarkan siaran pers yang diterima.

Tak lama berselang, Titiek Soeharto yang tiba di bandara Mutiara Sis Al Jufrie, langsung disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Muhamad Hidayat Lamakarate.

“Saya pribadi serta keluarga sangat prihatin atas musibah ini. Semoga cepat pulih dan warga bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal”, terang Titiek Soeharto, saat mengunjungi lokasi Petobo Bawah, beberapa waktu lalu.

Selain melalui Partai Berkarya, Titiek Soeharto juga memastikan bantuan dari Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto.

Bantuan yang diberikan menurut Titiek Soeharto, diprioritaskan tenda pengungsian, bahan makanan, perlengkapan bayi dan perempuan.

Misi kemanusiaan tersebut, diakui Titiek Soeharto, di antaranya juga dalam bentuk penyerahan tenda untuk masyarakat yang masih merasakan gempa susulan.

Seusai mengunjungi dua titik di Petobo Bawah, Titiek Soeharto juga berkesempatan mengunjungi Petobo Atas. Didampingi Sekda Provinsi Sulteng, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, dan rombongan tim YDGRK di antaranya Muhamad Yarman, rombongan melihat lokasi masjid yang terbawa likuefaksi.

Titiek Soeharto, selain mengunjungi lokasi terdampak tanah gerak atau likuefaksi di Kelurahan Petobo Atas juga menyempatkan mengunjungi lokasi rumah, lahan warga yang terbawa Likuefaksi di Kelurahan Petobo. Bersama rombongan, Titiek Soeharto melihat sejumlah bangunan dan berbincang dengan warga yang terimbas gempa. Titiek Soeharto menyebut, membawa bantuan dari Partai Berkarya yang juga mendirikan posko di sejumlah titik.

Selain melalui Partai Berkarya, Titiek Soeharto juga memastikan bantuan dari Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto dapat langsung diterima oleh para korban yang terkena dampaknya.

Selain menyerahkan bantuan, Partai Berkarya juga menerjunkan sayap partai yakni, Benteng Berkarya Rescue untuk turun membantu korban bencana tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, giat pertamanya menurunkan bantuan pada saat gempa Lombok.

“Kami kali ini menjadi relawan selama satunminggu di sini adapun kami mempunyai posko di jalan cendrawasih, petobo atas dan jalan setia budi”, ucap Lili Erawati, Ketua Umum Benteng Berkarya Rescue.

“Relawan kami melakukan beberapa agenda, diantaranya kami membuat dapur umum, pemeriksaan kesehatan yang memang masih kekurangan tenaga medis bahkan kami juga membantu sesama relawan dalam hal pemeriksaan kesehatan, karena banyak relawan yang kakinya sudah inpeksi terkena seng saat membantu mencari korban. Kami juga membetikan penyegaran berupa permainan dan memberiakan alat tulis serata buku gambar untuk adek- adek kita di pengungsian”, pungkasnya.

(Ferdi/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nature Republic Produk Kecantikan Dengan Bahan Alami

Kabarseleb.id – Bagi kaum wanita tampil cantik menjadi suatu keharusan. Hal itu memb…