Home KABAR ARTIS 16 Tahun Vakum, Kendedes Kembali Dengan Formasi Baru

16 Tahun Vakum, Kendedes Kembali Dengan Formasi Baru

0
0

Kabar Seleb – Nama grup musik rock dangdut Kendedes sempat meramaikan industri musik Indonesia diera tahun 70-an. Sejak awal pembentukannya pada 17 Agustus 1976, grup musik yang dipimpin oleh Titiek Nur itu sudah melahirkan beberapa album.

Namun pada tahun 2001 aktivitas bermusik Kendedes terhenti. Setelah 16 tahun vakum, sang pentolan, Titiek Nur mencoba membangkitkan kembali grup rockdut tersebut.

“Kami kembali manggung karena ingin melepas kangen dengan penggemar. Selama ini mereka selalu bertanya, kapan Kendedes eksis lagi,” ungkap Titiek, beberapa waktu lalu di Studio TVRI, Jakarta.

Titiek Nur menjelaskan, jumlah personel Kendedes yang dulu dengan yang sekarang jauh berbeda. Jika sebelumnya berjumlah lima personel sekarang menjadi 10.

Kesepuluh personil tersebut diantaranya Fenti Nur (Keybord), Chairani (suling), Melly (gendang+drum), Ita Nafasiatin (keybord block), Senni Angelina (lead gitar), Diah Setiawati (bass), Etty Hartati (Tambourine), Rina (madoline) dan Lilies (ritem). “Semua personil ini tak hanya bisa memaikan alat musk saja, tetapi semua bisa nyanyi.

“Selain main alat musik, semua personel Kendedes juga harus bisa menyanyi. Itu syarat utamanya,” jelas Fenty Nur.

Sebagai penanda kembalinya Kendedes, Titiek Nur dan kawan-kawan berencana untuk membuat album baru. “Insya Allah, kami akan rilis album baru. Genre-nya tetap sama seperti dulu, rock dangdut,” pungkasnya.

(Hendra/KS)

Load More Related Articles
Load More By Ferdi Embun Pagi
Load More In KABAR ARTIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Miss Grand Indonesia Memasuki Tahap Preliminary

Kabar Seleb – Ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 saat ini telah memas…